Sambut Hari Juang TNI-AD, Kodim Barabai Dan Yonif 621/Manuntung Gelar Aksi Donor Darah


BARABAI-Dalam rangka peringatan hari Juang TNI AD tahun 2020, Kodim 1002/Barabai dan Yonif 621/Manuntung bekerjasama dengan PMI kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar bakti sosial donor darah.

Mengusung tema "Bersama Kita Bisa" bakti sosial donor darah di selenggarakan diruang data Makodim 1002/Barabai Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Jum'at (11/12).

Kapten Inf Moh.Alip Suroso selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa personel yang rerlibat dalam baksos donor darah terdiri dari anggota Kodim 1002/Barabai 40 orang, Yonif 621/Manuntung 30 orang, Persit Kodim Barabai 15 orang dan Persit Yonif 621/Manuntung 15 orang."jelasnya.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol didampingi  Danyonif 621/Manuntung Mayor Inf Yuga Yastinanda disela-sela kegiatan baksos menyampaikan bahwa bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD khususnya kodim 1002/Barabai dan Yonif 621/Manuntung terhadap masyarakat dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini.

“Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama, dengan menyumbangkan setetes darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan,”ucap Dandim.

Lebih lanjut masih menurut Dandim "Pada peringatan Hari Juang TNI AD 2020 ini, kami berharap keberadaan kami disini dapat memberikan manfaat bagi warga, itulah inti dari Hari Juang Tentara Nasional Angkatan Darat mengabdi dan membangun bersama rakyat,

Aksi donor darah Kodim 1002/Barabai dan Yonif 621/Manuntung ini diharapkan bisa membantu PMI Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan oleh  masyarakat”.

“Dalam pelaksanaan donor darah ini tentunya memperhatikan dan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19,”tegas Dandim.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama