Santri Diminta Fokus Jaga Kesehatan Diri dengan Disiplin Prokes



Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19, Babinsa Banyuputih Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka Abdulrohman Wahid meminta para santri agar tetap fokus dan waspada menjaga kesehatan diri dengan mengikuti anjuran yang telah ditetapkan  pemerintah.

“Menghadapi pandemi saat ini, peran aktif kita sebagai warga negara sangat dibutuhkan yaitu dengan mengikuti anjuran pemerintah dalam setiap aktifitas sehari-hari agar tidak terpapar Covid-19,” ujar dia saat menghadiri kegiatan olahraga bersama Santri di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (18/12/2020).

Wahid juga menyampaikan, bahwa sebagai babinsa, selain melaksanakan tugas kemiliteran, turut serta dalam kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya bidang kesehatan.

"Di masa pandemi seperti ini, kita sebagai aparat wilayah akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, sehingga dalam beraktifitas masyarakat akan terus waspada dan berhati-hati", ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bustan Ponpes Bustanul Ulum Ustad Muzzamil menyampaikan terimakasih kepada Koramil Jatiroto yang telah mamantau dan mendampingi para santri di masa pandemi ini.

“Tentu kami sangat berterimakasih atas perhatian dan dukungan dari semua pihak terutama Koramil yang selalu aktif di wilayah termasuk di pondok pesantren kami” pungkasnya. (Pendim 0821/By)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama