Sesosok Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Perairan Kolam Bandar


Polresta Jayapura Kota - Di perairan kolam bandar Distrik Jayapura Selatan, sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki ditemukan terapung dengan posisi telungkup tanpa menggunakan busana. Minggu (13/12) sore. 

Adapun ciri-ciri korban yaitu orang asli papua, usia kurang lebih sekitar 36 tahun, ada tato dipunggung, dada, lengan kiri, dada kiri dan kaki kiri serta memakai gelang rantai warna silver. 

Mayat tersebut pertama kali ditemukan seorang nelayan yang sedang melaksanakan aktivitas dilaut menggunakan perahu motor, saat bersamaan nelayan menemukan mayat tersebut dan selanjutnya melaporkan ke piket Satrol Lantamal X Jayapura sekitar pukul 15.50 wit. 

Kemudian sebanyak 4 anggota tim sirider II Satrol Lantamal X Jayapura yang di pimpin oleh Serma Rein Huwae mendatangi TKP bersama Polair Polda Papua selanjutnya mengevakuasi temuan mayat tersebut ke RS Bhayangkara guna dilakukan identifikasi. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, SH., MH ketika dikonfirmasi siang tadi (14/12) membenarkan temuan mayat tanpa identitas tersebut. 

"Kini jenazah korban berada di ruang jenazah RS. Bhayangkara, " Singkatnya. 

Lanjut AKP Jahja, jenazah korban kemungkinan telah meninggal dunia kurang lebih dua hari lantaran tubuh korban sudah membengkak. 

"Untuk kematian korban belum bisa dipastikan, pihaknya masih menunggu hasil identifikasi dari RS. Bhayangkara, " Ucapnya. 

Ia pun menghimbau kepada masyarakat kota Jayapura apabila ada keluarga yang belum pulang atau tidak ada kabar selama ini bisa mengecek ke RS Bhayangkara untuk memastikan apakah korban adalah keluarga yang hilang atau tidak, dimana ciri korban yang paling identik adalah tato bergambar Tuhan Yesus berukuran besar di bagian dada dan memakai anting salib ditelinga sebelah kiri. (*) 

Penulis : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama