Sinergi TNI-Polri Bagikan Masakan Dari Dapur Umum Yang Digelar di Markas Kompi senapan C Yonif 410 Alugoro Pati


Gelar dapur umum Sinergitas TNI dan Polri merupakan wujud nyata semakin mesranya hubungan kedua institusi  tersebut. 


Semua ini dapat terlihat dilapangan, karena setiap kegiatan yang bersifat kebersamaan seperti patroli bersama, edukasi protokol kesehatan, Operasi yustisi, penanggulangan bencana maupun kegiatan sosial sudah sering dilaksanakan secara bersama-sama.


Seperti contoh kegiatan pagi tadi bertempat di Markas Kompi senapan C Yonif 410 Alugoro Pati yang menggelar dapur umum, mulai dari proses memasak sampai dengan membungkus makanan yang sudah siap sajipun dilakukan  oleh personel Polres Pati, Kompi Brimob Pati bersama prajurit dari Yonif 410 Alugoro Pati dan juga prajurit dari Kodim 0718/Pati. Jumat, (04/12/2020). 


Dapur umum yang dilaksanakan setiap jumat ini dalam pelaksanaannya dilakukan secara bergantian di dua Institusi tersebut. Bahkan Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE. M.I.POL bersama Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K juga langsung terjun ditengah-tengah anggotanya. 


Menurut penuturan Perwira Seksi Operasi Kodim 0718/Pati Kapten Inf Munawar, bahwa makanan yang dimasak di dapur umum tersebut adalah sebanyak 300 Nasi Kotak dengan menu nasi putih, lauk dan juga sayur. 


"Nasi yang sudah dikemas ini akan dibagikan oleh anggota TNI dan Polri kepada warga kurang mampu yang terdampak pendemi Covid-19 yaitu diwilayah Kecamatan Gembong, Kecamatan Tlogowungu, Kecamatan Margorejo, dan Kecamatan Tambakromo," Ujar Munawar. (Snpt/Pendim)

Diberdayakan oleh Blogger.