Tak Punya Biaya Pengobatan Putrinya, Kabaharkam Polri Bantu Pengobatan Balita di Tanjung Anom


Medan - Aisyah, bayi berusia 2 tahun, warga dusun 6, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, putri ke 3 dari pasangan suami-istri Deni dan Pita terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Adam Malik oleh tetangga karena sudah hampir 1 bulan menderita penyakit  yang blum diketahui.

Sebelumnya bocah mungil ini hanya dirawat seadanya oleh ibu dan kakek neneknya karena perut Aisyah tampak membesar dan kerap mengeluarkan cairan dari mulut serta duburnya.

Kabar viralnya masyarakat Tanjung Anom menggalang dana untuk Aisyah sampai ke telinga mantan Kapolda Sumut Komjen Pol Agus Andrianto yang saat ini menjabat Kabaharkam Polri.

Melalui stafnya Abink, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memberikan bantuan biaya perobatan, sembako dan popok bayi.

"Saya di Whatsapp Pak Kabaharkam untuk ngasih bantuan kepada adik Aisyah dan keluarga ", ujar Abink saat ditemui awak media di Rumah Sakit Adam Malik Medan Rabu (16/12/2020).

Nenek Aisyah, Nur Nany yang menemani di Rumah Sakit hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komjen Pol Agus Andrianto.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Agus, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak", ujar Nur Nany penuh haru.

Ditempat terpisah, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat Whatsapp-nya membenarkan mengirimkan bantuan untuk adik Aisyah.

"Kehadiran Polri membantu masyarakat juga representasi kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat, apalagi masyarakat yang saat ini benar-benar membutuhkan pertolongan", ujar Komjen Pol Agus Andrianto.

Jenderal Bintang 3 kelahiran Blora ini mendoakan agar Aisyah diberi kesembuhan dan diangkat penyakitnya oleh Allah SWT.

"Semoga Allah SWT mengangkat penyakit yang di derita adik Aisyah dan tumbuh kembang jadi anak yang membanggakan keluarga", harap Komjen Pol Agus Andrianto.

Mantan Wakapolda dan Kapolda Sumut ini juga menghimbau jajaran untuk lebih peka terhadap masyarakat yang lemah.

"Gunakanlah kekuatan dan kekuasaan yang dipinjamkan Allah SWT untuk membantu masyarakat yang lemah, tetaplah berbuat kebaikan, karena kita tidak pernah tau kebaikan mana yang akan kembali kepada kita", tutup Komjen Pol Agus Andrianto.
Diberdayakan oleh Blogger.