Tingkatkan Skill Menembak, Kodim 0910/Malinau Gelar Lakbakjatri TW IV TA. 2020


MALINAU, Kalimantan Utara-, Kemampuan menembak merupakan satu tuntutan bagi seorang prajurit profesional. Kemampuan tersebut tak dapat dicapai tanpa adanya latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Dalam rangka mengasah kemampuan menembak prajuritnya, Kodim 0910/Malinau  menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan IV tahun 2020 yang berlangsung di Lapang Tembak Kodim, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (01/12/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Kodim baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Sedangkan untuk waktu pelaksanaanya selama 3 hari, yaitu tanggal 1 - 3 Desember  2020. 

Bertindak selaku Komandan Latihan, Letda  Inf M. Yusuf menegaskan kepada para peserta, bahwa latihan menembak memang sudah rutin dilaksanakan, namun demikian jangan menganggap remeh kegiatan, yang justru dapat berpotensi menyebabkan terjadinya korban latihan.

"Perhatikan faktor keamanan, karena itu adalah prioritas yang utama, untuk itu saya tekankan kepada seluruh peserta dan juga para pendukung latihan, ikuti mekanisme dan pedomani prosedur yang ada.  Selama pelaksanaan menembak tidak ada prajurit yang bertindak sendiri, melainkan atas instruksi dan arahan dari personel yang sudah ditunjuk oleh Koordinator, " tegas Letda Yusuf.(Pendim 0910).
Diberdayakan oleh Blogger.