TNI-Polri Amankan Ibadah Tutup Tahun Umat Nasrani di HST

 


BARABAI-Personel TNI-Polri dari Kodim 1002/Barabai dan Polres HST  melakukan pengamanan Kegiatan Ibadah tutup tahun 2020 di Gereja Kalimantan Evangelis EPHATA Desa Labuhan RT. 002 RW. 001 Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Kamis (31/12)


Ibadah Tutup Tahun Umat Kristen Protestan yang dipimpin oleh Pendeta Harnata Karani, M.Th dengan tema: "Mereka Akan Menamankannya Imanuel” ( Matius 1:23 ) dan Sub Tema  : "Allah Beserta Kita Di Segala Situasi Dan Keadaan) yang diikuti oleh 50 orang jemmaat.


Anggota TNI-Polri dengan kekuatan 10 orang dipimpin oleh Kapolsek Birayang Ipda Erikson dan Bati Tuud Koramil 1002-01/Birayang Serka Aprizal Daitullah.


Kapolsek Birayang Ipda Erikson menyampaikan bahwa TNI Polri selalu siap mengamankan perayaan Natal 2020 dan menyampaikan kepada anggota Polres HST untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas serta menghimbau kepada masyarakat yang merayakan Natal untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid 19."ucapnya.


Sementara itu Serka Aprizal Daitullah menambahkan bahwa pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan ibadah tutup tahun 2020."ucapnya.


Lebih lanjut Aprizal  menegaskan bahwa kami TNI-Polri  akan selalu memberikan pengamanan kepada Agama apapun yang akan melakukan ibadah, ini merupakan  bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing."tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama