Walikota Bersama Kapolresta dan Instansi Terkait Gelar Sidak Jelang Natal


Polresta Jayapura Kota - Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TIPD) Kota Jayapura melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Tradisional dan Pasar Modern di Kota Jayapura. 

Dimana kegaitan itu dipimpin langsung Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, MM, Para OPD Pemerintah Kota Jayapura serta Instansi terkait seperti dari Balai BPOM Jayapura, PBI Bulog, PDAM dan KSA PLN UP3 Jayapura. 

Dalam inspeksi mendadak ini ada tiga lokasi yang menjadi sasaran diantaranya Swalayan Hypermart, Pasar Tradisional Hamadi dan Gudang Dolog Jayapura. 

Walikota Jayapura DR.Drs.Benhur Tomi Mano, MM dalam kesempatan tersebut mengatakan hari ini sebagai Pemerintah kita wajib menjaga agar masyarakat tidak bergejolak di situasi yang krisis dalam menjelang perayaan keagamaan baik itu Idul Fitri dan Natal serta Tahun Baru. 

"Dimana tugas pemerintah yaitu menjaga ketersediaan 9 bahan pokok menjelang hari raya keagamaan di wilayah kota jayapura, ini dilakukan agar masyarakat tidak panik dan merasa kekurangan, " Ujarnya.

Lanjut Walikota, kita akan mengecek stok beras dan kualitasnya, kalau kurang kita akan masukkan supaya ada ketersediaan demi menjaga kestabilan harga. Presiden RI sangat memperhatikan ini sehingga di bentuk inflasi daerah ketuanya Walikota dan Bupati yang langsung mengendalikan. 

"Kita harus menjaga kestabilan harga sehingga hari ini kita mengecek langsung dilapangan dan jangan sampai ada distributor ada yang menimbun dan saya sudah bicarakan kepada Kapolresta apabila ada yang menimbun bahan kebutuhan agar segera ditindak," Ucapnya. 

Orang nomor satu di kota Jayapura ini pun menambahkan, pemerintah kota Jayapura mendapat penghargaan dari Presiden lantaran kita bisa menjaga kestabilan harga, terimakasih kepada bapak kapolresta dan kepala bank Indonesia serta seluruh instansi sudah bersama kami, kota Jayapura harus memiliki barang yang sehat agar seluruh warganya juga sehat. 

Sementara itu Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,SIK., M.Pd mengatakan bahwa hari ini kita mulai melaksanakan  giat sidak di supermarket maupun pasar untuk menjadikan sempel terhadap ketersediaan serta kualitas barang di kota Jayapura. 

"Kita yang tergabung agar bisa bekerja bersama dan pada saat dilapangan kita laksanakan dengan tupoksi dan kompensasi yang kita miliki terkait ketersediaan harga maupun kualitas makanan dan minuman untuk kita ambil langkah dan menindak lanjuti, " Ujarnya. 

Lanjut AKBP Gustav, Ketersediaan cukup baik cuma yang perlu kita atensi mengenai harga jangan sampai ada potensi perubahan harga dan penimbunan bahan pokok. 

Ia pun menambahkan, dari pengamatan kami di beberapa toko bahwa jarak kadaluarsa dari pabrik tidak terlalu lama, jangan sampai ada yang masih menjual makanan dan minuman yang kadaluarsa sehingga kita harus mengecek dengan teliti saat melakukan sidak dilapangan. (*) 


Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama