Atas Keinginan Warga, Posko 3 Pilar Dibangun Dekat Eks Markas FPI Petamburan




Sebuah posko 3 pilar akan dibangun di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus), tepaQtnya di dekat eks markas FPI. 

Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono menyebut pembangunan posko ini karena keinginan masyarakat.

"Karena juga dari masyarakat ada keinginan, masyarakat juga udah menyetujui, termasuk dari wali kota udah setuju, pemerintah daerah, maka aspirasi ini kita laksanakan (membangun posko 3 pilar)," kata Saryono di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakpus, Kamis (31/12/2020).

Saryono menjelaskan, pembangunan posko 3 pilar adalah program lama yang belum terwujud. 

Dia membantah posko 3 pilar ini dibangun karena ada kaitannya dengan larangan FPI berkegiatan.

"Intinya bukan karena ada euforia pembubaran FPI, tidak ada. Ini sebetulnya ini program ini sudah lama. Tapi intinya untuk kebersamaan kita semua, tidak hanya untuk 3 pilar, tapi juga untuk masyarakat. Kita semua, khususnya masyarakat kalangan sini hidup normal kembali, tidak ada keterkaitan dengan euforia yang ada. Intinya ini sama sebagai poskamling," ucap Saryono.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan menambahkan, posko 3 pilar dibangun untuk keamanan dan ketertiban warga. Dengan adanya posko ini, lanjutnya, warga akan terlayani dengan baik.

"Posko ini adalah tiga pilar Kecamatan Tanah Abang yang melayani masyarakat sekitar sini apabila memerlukan bantuan. Pada intinya kita menjaga keamanan di sini, ketertiban masyarakat di sini, sama-sama. Kemarin sudah keluar SKB Menteri terkait pembubaran (pelarangan kegiatan) FPI. Kita menjamin bahwa Jakarta aman, termasuk Tanah Abang," ucap Sirgih.

Sumber: detik

Diberdayakan oleh Blogger.