Babinsa Ceper Amankan Pembagian Bansos


Klaten -  Pemerintah pusat melalui Kemensos RI kembali memberikan bantuan berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat Desa Kujon  yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. Bantuan pemerintah tersebut merupakan program BST Tahap X yang diterima kepada masyarakat sejumlah Rp 300.000,-.


Babinsa Desa Kujon Sertu Prajuarsa bersama Bhabinkamtibmas Desa Kujon tampak hadir untuk mengamankan giat tersebut yang dilaksanakan di Balai Desa Kujon Kecamatan Ceper. Jum'at (15/01/21).


“ Kehadiran TNI Polri ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengambil bantuan, serta untuk memastikan bantuan diterima tepat sasaran dan tanpa ada potongan, ” ujar Sertu Prajuarsa.


Masih menurut Babinsa Desa Kujon ini bahwa penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dilakukan oleh PT POS Indonesia yang difasilitasi oleh pemerintah desa Kujon.


“ Warga Desa Kujon yang mendapatkan bantuan BST tahap X ini sebanyak 183 KPM,” imbuhnya.


Pada kesempatan tersebut Sertu Prajuarsa juga menyampaikan imbauan dan edukasi  agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid- 19.


Sesuai Inpres nomor 06 Tahun 2020, masyarakat diharuskan selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak dengan orang lain. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama