Babinsa Haruyan Gotong Royong Pembuatan Pagar Alkah Kubur Muslimin



BARABAI-Babinsa Koramil 1002-3/Haruyan Sertu Kasraniadi bersawa warga masyarakat Pengambau Hilir melaksanakan gotong royong pembuatan pagar Alkah Kubur Muslimin sepanjang 50 meter. Senin (11/01).

Kubur Muslimin ini tepatnya di Desa Pengambau Hilir  RT. 003 RW.002 Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Seperti disampaikan oleh Plt. Pembakal Pengambau Hilir Anang Suriani bahwa dana pembangunan pagar Alkah kubur muslimin ini berasal dari swadaya masyarakat yang dikumpulan setiap bulan melalui ketua RT dan ada juga bantuan dari warga masyarakat RT lainyang tidak mau disebutkan namanya.”terang Anang.

Pembangunan pagar Alkah kubur muslimin ini dimaksudkan agar nantinya hewan ternak peliharaan warga masyarakat tidak ada yang masuk kawasan kuburan dan sebagai batas tanah warga dengan batas tanah makam.

Anang juga mengucapkan terima kasih kepada babinsa dan warga masyarakat atas partisipasinya dalam pembuatan pagar Alkah kubur musliman ini sehingga dapat berjalan dengan aman.”ucapnya.

Sementara itu Babinsa Koramil 1002-3/Haruyan Sertu Kasraniadi disela-sela kegiatan gotong royong pembuatan pagar Alkah kubur muslimin menuturkan bahwa budaya gotong royong ini jangan sampai luntur.

Karena dengan gotong royong, seberat apapun pekrjaan akan lebih mudah dan ringan apabila dikerjakan bersama-sama dan hasilnya pun dapat dirasakan bersama pula.”tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama