Babinsa Koramil 07/Pagat Bersama Masyarakat Angkat Sampah Dari Sungai



BARABAI-Pasca bencana banjir dan tanah logsor yang melanda kabupaten Hulu Sungai Tengah, banyak sekali tumpukan sampah menutupi aliran sungai Barabai.

Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Kodim 1002/Barabai Serda Tajuddin bersama warga masyarakat desa Paya Besar Kecamatan Batu Benawa, relawan  dan BPBD kabupaten Hulu Sungai Tengah bersihkan sampah di Sungai.Jum'at (29/01).

Pembersihan sampah ini dilakukan agar aliran sungai tidak terhambat dan bisa kembali normal.

Karena apabila tidak diangkat dan dibersihkan air Sungai akan mudah meluap ke daratan dan mengakibatkan banjir."terang Pembakal Paya Besar bapak Johansyah.

Sementara itu Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro terkait kegiatan yang dilakukan anggotanya bersama masyarakat gotong royong pembersihan sampah di sungai menjelaskan bahwa pihaknya (TNI) akan selalu bersinergi dengan Polri, BPBD dan seluruh elemen bangsa lainnya dalam rangka membantu pemulihan pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kab.HST.

Kami juga sangat salut dan mengapresiasi para relawan dengan penuh semangat membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan dan kesehatan untuk membantu sesama."tegas Danramil.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama