Babinsa Koramil Juwiring Dampingi Warga Jalani Test Swab



Klaten | Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Desa Bolopleret Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten, Serda Drajad Nurhadi melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Juwiring dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Swab Test yang dilaksanakan di Puskesmas Juwiring  terhadap warga Desa Bolopleret, Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten, Senin (11/1/21).

Keiatan ini dilaksanakan guna mencegah dan mengantisipasi  terjadinya penyebaran Virus Corona  (Covid-19) di wilayah Kecamatan Juwiring sampai situasi benar-benar normal.

Hadir dalam kegiatan Test Swab, Pj. Kepala Puskesmas Juwiring dr. Mariana Sukowati beserta Staf dan Tenaga Medis, Perangkat desa Bolopleret, Bidan Desa Bolopleret, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bolopleret.

Babinsa Bolopleret Serda Drajad Nurhadi mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warganya yang akan di Rapid Test maupun Swab Test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.

" Saya mengajak agar kita melindungi diri kita sendiri dengan keluarga dengan mentaati apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan social distancing atau physical distancing, dirumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar, biasakan mengunakan masker dan cuci tangan", ujarnya.

Sementara itu Kepala Pj. Kepala Puskesmas Juwiring dr. Mariana Sukowati menyampaikan bahwa Test Sab ini dilaksanakan kepada warga yang pernak kontak langsung dengan pasien Covid-19 untuk mengetahui warga tersebut tertular atau tidak.

“ Kepada warga yang telah melaksanakan Test swab agar melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari atau sampai hasilnya keluar dari Dinkes Klaten, “ ucapnya.

“ Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas serta Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Kecamatan maupun Desa yang selalu bersama-sama dalam melaksankan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Juwiring ini, “pungkasnya.Pendim Klaten

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama