Danramil Dan Babinsa Pagat Dampingi Tim Trauma Helling dan Psikologi



BARABAI-Pasca bencana banjir dan tanah longsor di Hulu Sungai Tengah 14 Januari 2021 lalu menyisakan trauma bagi anak-anak yang terdampak musibah.

Seperti anak-anak di desa Arangani Kecamatan Hantakan salah satu desa yang sangat parah terdampak dari musibah banjir dan tanah longsor.

Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro bersama Babinsa Sertu Nasrul Ekoni mendampingi Tim gabungan pemulihan Trauma Helling dan Psikologi kepada anak-anak.Minggu (24/01).

Reza Zuardi ketua Tim relawan  gabungan Hulu Sungai Utara (HSU) menyampaikan bahwa pemulihan trauma dan psikologi ini sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan psikologi anak-anak kedepannya.

Mereka harus mendapatkan pendampingan dan bimbingan agar bisa melewati trauma akibat musibah yang terjadi disekitar mereka, sehingga mereka bisa ceria kembali seperti sebelum terjadinya musibah."ucapnya.

Sementara itu Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro bahwa kami (TNI) sangat mengdukung sekali kegiatan yang lakukan oleh tim relawan gabungan dalam pemulihan trauma dan psikologi kepada anak-anak.

Kami akan bantu semampu kami dalam mendukung kegiatan yang sangat baik ini, semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak dapat ceria kembali dalam menyongsong masa depan tanpa adanya gangguan psikologi."tegas Danramil.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama