Jaga Kebugaran dan Imunitas Tubuh, TNI di Lumajang Gowes Bersama


Lumajang – Untuk menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, personil Koramil 0821/16 Rowokangkung melaksanakan gowes bersama di sekitar wilayah Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (11/1/2021).

Saat kegiatan tersebut, Danramil 0821/16 Rowokangkung Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H., mengatakan, bahwa kegiatan gowes bersama tersebut dilakukan, bertujuan untuk menjaga kebugaran dan imunitas personel, agar dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

Ony juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk lebih mengenal situasi dan kondisi wilayah, serta lebih mudah untuk membaur dan dekat dengan masyarakat.

“Selain untuk menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, dengan gowes bersama kita dapat lebih mengetahui situasi dan kondisi wilayah binaan, serta dapat lebih mudah berkomunikasi dengan masyarakat,” kata dia.

Selain itu, dikatakan Ony, bahwa pihaknya juga menyempatkan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). 

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini, memberikan pegertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang penigkatan disiplin melaksanakan prokes, tidak hanya melalui kegiatan sosialisasi bersama dengan jajaran aparatur yang lain saja, tetapi setiap ada kesempatan pihaknya akan terus melakukannya.

“Tidak hanya melalui kegiatan sosialisasi bersama, dalam setiap kesempatan kita terus melaksanakan pendekatan kepada masyarakat untuk meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan prokes. Semoga dengan upaya ini,masa pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)
Diberdayakan oleh Blogger.