Jum’at Sehat, Koramil Barabai dan Kelurahan Barabai Utara Gotong Royong Bersihkan Lingkungan


BARABAI- Masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi perdebatan dan masalah yang berkembang. kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan lingkungan setiap tahunnya terus meningkat.


Dalam rangka menciptakan kebersihan lingkungan, Anggota Koramil 1002-06/Barabai bersama aparatur  kelurahan Barabai Utara dan Dinas Lingkungan Hidup HST melaksanakan gotong royong bersih-bersih lingkungan.jum’at (08/01).


Kegiatan gotong pembersihan lingkungan sekitar lingkungan kelurahan Barabai Utara Kecamatan Barabai  ini pimpin langsung oleh Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono dan Lurah Barabai Utara Arbayah dengan melibatkan 6 0rang anggota Koramil, seluruh aparatur kelurahan dan Dinas Lingkungan Hidup Kab.HST sebanyak 10 orang.


Dalam kesempatan tersebut Arbayah menyampaikan bahwa menjaga kesehatan lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu, selain merupakan anugerah yang diberikan sang pencipta kepada hamba-Nya, Kesehatan Lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar penyakit. Karena kesehatan tidak ternilai harganya. Terkadang pada saat kita sehat, kita lupa akan nikmat tersebut dan ketika sakit kita baru sadar dan merasakan betapa kesehatan itu sungguh sangat berharga.”ucapnya.


Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menyampaian bahwa tubuh yang sehat bisa didapatkan dari berolahraga secara teratur, menkomsumsi makananan bergizi dan tidak kalah pentingnya  lingkungan yang sehat dan bersih.


Lingkungan yang sehat terkadang sering tidak kita perhatikan karena kesibukan dalam bekerja sehingga lingkungan sekitar tidak dijaga kebersihannya. Akibat dari lingkungan yang tidak sehat dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satu yang mengkhawatirkan adalah deman berdarah (DBD) karena dapat menyebabkan kematian.

Dengan kegiatan ini kami berharap mari kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih agar terhindar dari segala macam penyakit”tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama