Kapolda Papua Resmikan Gedung Mapolsek Abepura



Polresta Jayapura Kota - Gedung baru Mapolsek Abepura resmi digunakan, setelah Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw berkesempatan meresmikan gedung Mapolsek Abepura yang terletak di jalan Dewi Sartika No. 1 Kelurahan Kota Baru Distrik Abepura. Selasa (26/1) 


Turut hadir Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius Fakhiri, S.IK, Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.IK, Karorena Kombes Pol Novi Irawan, S.IK., MH, Karo Log Kombes Pol. Sus Edy Tafif, S.St., M.K, Karo SDM Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.IK, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.IK., M.Pd, Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Para Kabag, Kasat Polresta Jayapura Kota serta Kapolsek Abepura. 


Dalam kesempatan itu Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan bahwa setelah gedung baru Mapolsek Abepura diresmikan maka pelaksanaan tugas harus diutamakan demi pelayanan masyarakat. 


"Dengan kita mempunyai gedung baru menjadikan kita termotivasi dalam melaksanakan tugas sampai jajaran Polresta Jayapura Kota dengan semangat kerja keras tidak mengenal lelah, " Ujarnya. 


Lanjut Kapolresta, pelaksanaan tugas polri saat ini masih dihadapkan dengan berbagai tantangan yaitu adanya tuntutan dan harapan darin masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan pelayanan di bidang kepolisian yang dinilai belum maksimal. 


"Tantangan dan harapan masyarakat terhadap polri tersebut dalam rangka memberikan rasa aman dan tentram serta memberikan pelayanan dengan motto "cepat, tepat, tuntas dan tidak mempersulit dalam penyelesaian masalah, "bebernya.


Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam sambutannya menyampaikan terimakasih untuk kerja keras Kapolresta dan jajaran atas pembangunan gedung baru Mapolsek Abepura saat ini, dan kita ketahui bahwa ini tidak mudah sehingga kita merasa bangga. 


"Saya harapkan, Mapolsek Abepura sebagai rumah kita sehingga kita bisa bekerja dengan baik dan tanpa pamrih sehingga pandangan masyarakat kepada Polri lebih baik dan jangan membeda-bedakan masyarakat yang hendak melapor kepada kita, " Ucapnya. 


"Dengan pelayanan kita yang baik, nantinya seluruh komponen masyarakat, pemda kota, pemda Provinsi hingga pemerintah pusat akan mendukung kita dalam mengembangkan kinerja polri yang lebih baik, "ungkap Kapolda. 


Lanjut Kapolda, mari kita jaga dan pelihara bangunan yang sudah ada ini dengan baik dan benar serta meningkatkan kinerja anggota sebagai jawaban atas peningkatan sarana dan prasarana yang sudah ada dengan menghindari suatu perbuatan, perkataan, tindakan dan sikap yang kontraproduktif dengan prinsip-orinsip pelayanan prima. 


"Jadikan kantor polsek Abepura sebagai rumah bagi masyarakat dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada di masyarakat, oleh karena itu tingkatkan pengetahuan personil dari berbagai aspek guna membantu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul ditengah-tengah masyarakat, "pungkas Kapolda Papua. 


Usai mengerikan sambutan Kapolda Papua didampingi Wakapolda, Irwasda Polda Papua dan Kapolresta Jayapura Kota melaksanakan penandatanganan prasasti dan penggungingan pita Mapolsek Abepura serta melakukan peninjauan gedung baru Mapolsek Abepura. (*) 



Penulis  : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama