Kapolresta Hadiri Penyerahan Penghargaan Harmony Award Tahun 2020 Kepada Pemerintah Kota Jayapura



Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Main Hall Kantor Walikota Jayapura Distrik Jayapura Selatan, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd menghadiri penyerahan penghargaan Harmony Award 2020 oleh Menteri Agama RI kepada Pimpinan Daerah atas keberhasilan menciptakan Keharmonisan dan Kerukunan Umat Beragama di Lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. Senin (11/1). 

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Walikota Kota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM, Sekda Kota Jayapura DR. Frans Pikey, M. Si, Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jony Y. Betaubun, SH., MH, Dantim Intel Lantamal X Letkol Laut (P) Apriles Liusien, S.W., M.Han, Pasi Log Kodim 1701 Mayor Inf. M. Z. Makanuay. 

Dan dihadiri oleh Rektor IAIN Fattahul Milik Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag., M.Si, Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt. Willem Itaar, S.Th., MH, Kepala BPKAD Kota Jayapura Dr. Adolf Z. D. Siahay, SE.,M.Si., AK, Kepala Kantor Kementrian Agama Abdul Wafid Jusuf, S.Ag., MM, Ketua API Pdt. Jerry Rahakbauw, S.Th, Ketua MUI H. Sulhan Ma'Mun, Ketua GSJA Pdt. Sudin Nababan, Para Tokoh Agama dan Pimpinan OPD Pemerintah Kota Jayapura. 

Dalam kesempatan itu Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan bahwa beberapa hari lalu Wakil Walikota Jayapura telah berangkat ke Jakarta untuk menerima penghargaan Harmony Award dari Menteri Agama RI dan ini merupakan salah satu penghargaan dan kota Jayapura yang berada di bagian timur Indonesia yang bisa menjaga kerukunan toleransi antar umat beragama dengan baik yang dapat hidup rukun, aman dan damai sehingga dapat berjalan dengan efektif dengan semua pemuka agama yang ada di kota Jayapura. 

"Kita telah melewati masa yang krusial yang berujung konflik sarah namun kita bersama tokoh agama dan pihak keamanan bisa atasi dengan baik, itu semua karena masyarakat yang cerdas dan mempuyai intelektual kerukunan anatar umat beragama, " Ujarnya. 

Lanjutnya, penghargaan yang kita peroleh ini dari Kementrian Agama RI bukan semata-mat karena uang akan tetapi karena kerja keras kita semua dalam menjalin hubungan kerukunan antar umat beragama di kota Jayapura. 

Ia pu menuturkan, penghargaan yang kita peroleh karena adanya kerjasama semua pihak dari FKUB Kota Jayapura, para tokoh agama sehingga Kota Jayapura layak mendapatkan penghargaan Harmony Award dari Kementrian Agama RI. 

"Kota Jayapura adalah rumah kita, istana kita dan honai kita. Mari bersama-sama jaga persatuan antar umat beragama, siapapun warga yang tinggal di kota Jayapura harus mau melindungi, merawat dan ciptakan rasa aman, damai seperti moto kota Jayapura " Satu Hati Membangun Kota Jayapura Untuk Kemuliaan Tuhan", "pungkas orang nomor satu di Kota Jayapura. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.