Kapolresta Jayapura Kota Jalani Vaksin Ke-2 di Puskesmas Twano



Polresta Jayapura Kota - Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menjalani Vaksinasi ke-2 di Puskesmas Twano Distrik Jayapura Selatan. Sabtu (30/1). 

Selain Kapolresta Jayapura Kota, ada sejumlah tokoh, awak media dan tenaga medis jalani vaksinasi kedua. 

Sebelum di suntik pertama-tama Kapolresta didata terlebih dahulu, kemudian dicek kesehatannya sekitar kurang lebih 5 menit, selanjutnya langsung disuntik vaksin oleh petugas medis di Puskesmas Twano. 

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH, S.IK., M.Pd mengatakan hari ini saya dapat suntikan vaksin kedua. Sama dengan dua minggu lalu pada tanggal 16 Januari tidak terasa dan masih bisa beraktivitas. 

"Suntikan Vaksin kedua sama halnya dengan suntikan pertama tidak terasa apa-apa dan vaksin kedua untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk, " Jelasnya. 

Ia pun berharap agar semua pihak tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan, meski sudah divaksin, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Perlu diketahui bahwa suntikan vaksin pertama ditujukan untuk mengenal vaksin dan kandungan di dalamnya pada sistem kekebalan tubuh. Dosis pertama ditujukan untuk respon kekebalan awal sedangkan dosis kedua bertujuan menguatkan respon imun yang telah dibentuk. 

Dua dosis suntikan (vaksinasi covid-19) ini akan memicu respon antibodi yang lebih optimal dimasa yang akan datang. (*) 


Penulis   : Andi
Diberdayakan oleh Blogger.