Polwan Polda Kalsel Turut Bantu Warga Yang Terdampak Banjir



Kalimantan Selatan - Meski banjir telah berangsur surut, namun kerugian materi yang diakibatkan oleh meluapnya Sungai Barito ini tak begitu lekas pulih. Di Kota Banjarmasin misalnya, masih banyak korban banjir membutuhkan bantuan seperti pakaian, makanan dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.  


Sehingga pagi kemarin, Senin (25/1/2021), sejumlah Polwan Polda Kalsel turun langsung mendatangi korban banjir yang berada di Posko Banjir tepatnya di Masjid Ash Shabirin Jalan Pramuka Km.6 Komplek DPRD.


Selain menyalurkan "BANTUAN PEDULI KEMANUSIAAN" dari Polwan Republik Indonesia (RI), dalam kesempatan ini juga anggota Polwan Polda Kalsel menggelar kegiatan Bakti Kesehatan.


Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polwan Polda Kalsel ini dilepas langsung oleh Pakord Polwan Polda Kalsel AKBP Siti Zubaidah, S.E. dengan dipimpin oleh AKBP Elvi Yunita.


Pakord Polwan Polda Kalsel AKBP Siti Zubaidah, S.E. diwakili AKBP Elvi Yunita mengungkapkan, jika apa yang mereka bagikan hari ini memang tak banyak, namun setidaknya mampu memenuhi kebutuhan dasar para korban.


“Kami tak bisa beri semua yang mereka butuhkan, tapi setidaknya kami memastikan jika mereka bisa makan hari ini dan semangat untuk bangkit kembali,” kata AKBP Elvi Yunita memberi dukungan.


AKBP Elvi Yunita mengatakan, aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap korban bencana banjir.


“Ini merupakan perhatian kami terhadap masyarakat, polisi saat ini harus peduli dan peka terhadap keadaan sekitar, membantu dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan ” ujar AKBP Elvi Yunita.

Diberdayakan oleh Blogger.