Sat Binmas Gelar FKPM Bersama Warga APO Kali Himbau Kamtibmas dan Cegah Covid-19


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Apo Kali Rw 04 Rt 01 Kelurahan Bhayangkara Distrik Jayapura Utara Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota dipimpin oleh Wakasat Binmas Iptu Abdullah Chariri melaksanakan giat Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), Jumat (29/1) Sore.

Giat dihadiri sekitar 20 warga RT 01 RW 04 Kelurahan Bhayangkara bersama Ketua RT Bpk.Hasabudin yang diikuti Kanit Polmas Sat Binmas Aiptu Abdul Hamid, Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Aipda Faisal dan Brigpol Fajar.

Dalam arahannya, Waka Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota mengatakan yang intinya ingin mengingatkan dan menghimbau kembali kepada warga masyarakat dalam masa pandemi virus covid-19 agar warga masyarakat harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan seperti selalu mengunakan masker bila berada di dalam ataupun di luar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir sebelum dan sesudah beraktifas serta tidak membuat kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dan selalu hidup sehat baik di lingkungan tempat tinggal dan di lingkungan tempat berkerja dan tidak lupa selalu menjaga kebugaran tubuh dengan cara berolah raga.

"Selain itu juga saat ini pemerintah sedang melaksanakan program vaksinasi covid 19 oleh sebab itu warga masyarakat di himbau untuk turut serta mendukung pemerintah dalam pelaksaan program vaksninasi covid 19 dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19 di Indonesia khususnya di wilayah Propinsi Papua Jayapura," Ungkap Wakasat Binmas.

Dirinya juga mengharapkan kepada warga agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu negatif / hoax yang saat ini beredar tentang vaksin covid 19. 

Kanit Bin Tibmas Aipda Faisal ditempat yang sama juga menambahkan, dalam menjaga situasi kamtibmas agar selalu terciptanya rasa aman dan nyaman di lingkungan tempat tinggal di perlukannya kerja sama yang baik dan kekompakan antar sesama warga oleh sebab itu di perlukannya tempat atau sarana untuk menciptakan situasi keamanan itu sendiri seperti contohnya dengan membangun Pos Kamling.(*)

Penulis : Subhan
Diberdayakan oleh Blogger.