Sinergitas di Kota Jayapura, 36 Personil TNI-Polri Dapat Penghargaan Dari Kapolresta


Polresta Jayapura Kota – 36 Personil Gabungan TNI-Polri dari Polresta Jayapura Kota dan Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raier 413/BRM mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd di Halaman Mapolresta. Sabtu (9/1) pagi. Penghargaan diberikan berkat kinerja dan sinergitas dalam menjaga situasi kamtimbas di Kota Jayapura.


Turut hadir dalam upacara pemberian penghargaan yakni Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Danyon Satgas Pamtas Yonif  Mekanis Raider 413/BRM Mayor Inf. Anggun Wuriyanto, SH., M.Han, Pasiter Kodim 1701 Mayor Inf. Edi Triwanto, Para Kabag, Kasat, Perwira Polresta Jayapura Kota. 


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd dalam sambutannya menyebutkan pemberian penghargaan merupakan bentuk prestasi dan ucapan terimah kasih atas kinerja yang baik serta dedikasi dan loyalitas dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kota jayapura.


Kapolresta pun menyebutkan Keberhasilan yang ditorehkan tidak serta merta diperoleh begitu saja, melainkan butuh pengorbanan serta perjuangan yang tidak mengenal lelah.


“Banyak tugas yang harus diemban oleh prajurit TNI dan Polri, namun semua tugas-tugas tersebut akan terasa ringan apabila dilaksanakan dengan tulus dan Ihklas, ini merupakan pengabdian yang terbaik untuk mengabdi ke ibu pertiwi yang sama sama kita cintai,” ujarnya. 


KBP Gustav pun kembali mengucapkan terima kasih kepada 36 personil baik dari Polresta dan Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raier 413/BRM yang mendapatkan pernghargaan, dimana dengan pemberian penghargaan ini kiranya dapat terus meningkatkan prestasi, namun yang terpenting dapat menimbulkan kepercayaan ditengah masyarakat.


Sementara bagi rekan-rekan Satgas Yonif Mekanis Raier 413/BRM, Kapolresta pun turut menyampaikan apresiasi atas kinerja dan koordinasi serta sinergitas dengan Polresta Jayapura Kota dalam membantu mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.


“Saya harap rekan-rekan TNI tidak patah semangat dan terus bersama lebih bersinergi, bahu-membahu dan kompak untuk menjaga keutuhan NKRI. Sinergitas TNI/Polri adalah mutlak diperlukan karena kita ketahui di perbatasan banyak jalan tikus yang digunakan membawa barang-barang ilegal masuk ke NKRI dan perlu saling bahu mencegah tindak kriminalitas di perbatasan khususnya pemyuludupan narkoba dan senjata api,” tegasnya.


Di tempat yang sama Komandan Satgas Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raier 413/BRM, Mayor Inf. Anggun Wuriyanto, SH.,M.Han menyampaikan apresiasi setinggi-tinggia atas penghargaan yang diberikan Kapolresta Jayapura Kota, yang mana hal tersebut membuktikan sinergitas dalam menjaga keutuhunan NKRI di perbatasan serta situasi Kamtimbas di Kota Jayapura.


“Intinya kami disini siap membackup Kepolisian dalam menjaga situasi kamtimbas mengingat kota Jayapura bersebrangan dengan Negara PNG, sehingga sinergitas dan komunikasi terus kami bangun terutama Polsek Muaratami maupun Polsubsektor Skouw,” ucapnya.


Perlu diketahui dari hasil sinergitas TNI Polri di Kota Jayapura, Pihak Kepolisian Polresta Jayapura Kota berhasil mengungkap sedikitnya peredaran narkotika jenis Ganja seberat 10,683,8 gram, sabu 193,3 gram, kasus curanmor 419, yang mana telah dikembalikan kepada pemiliknya sekitar 200 lebih kendaraan berbagai merek serta pengungkapan senjata api laras pendek jenis HS. Termasuk dengan penemuan senjata api jenis Revolver oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raier 413/BRM diwilayah Nafri. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama