SKD di Lumajang Diharapkan Tingkatkan Kedisiplinan Diri dalam Melaksanakan Tugas



Lumajang, Pendim 0821 – Satuan Tugas Keamanan Desa (SKD) diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan diri dalam melaksanakan tugas, agar dapat menunjang terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah.


“Meningkatkan kedisiplinan diri bagi setiap anggota SKD sangat penting dilakukan, agar dapat membantu Pemdes (Pemerintah Desa, red) dalam mewujudkan kamtibmas diwilayahnya,” ujar Babinsa Nogosari Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Joko Narimo saat memberikan pembinaan kepada anggota SKD Desa Nogosari, bertempat di Balai Kantor Desa Nogosari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (25/1/2020).


Joko juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah sekaligus sebagai mitra kerja bagi kepala desa, pihaknya akan selalu siap mendukung dan membantu mensukseskan program kerja yang telah direncanakan pemerintah desa.


“Tidak hanya saat kegiatan pembinaan saja, koordinasi antara anggota SKD dengan Pemdes, Babinsa maupun Babinkamtibmas agar selalu dilakukan dalam setiap kesempatan, sehingga dapat memaksimalkan tugas SKD dalam menunjang terwujudnya kamtibmas di Desa Nogosari,” kata dia.


Sementara itu, Kepala Desa Nogosari Edy Supeno menerangkan, bahwa pembinaan terhadap SKD yang secara rutin dilaksanakan setiap bulan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan fungsi dan tugas SKD dalam membantu Pemdes untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah.


Lanjut dia, selain dapat meningkatkan pengetahuan dan kedisiplinan, dalam kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi anggota SKD saat melaksanakan tugas, agar dapat segera diambil kebijakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.


“Mewakili staf dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada anggota SKD yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik. Semoga ke depan, keamanan dan ketertiban wilayah selalu dapat terjaga, sehingga dapat menunjang upaya Pemdes dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Nogosari,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Diberdayakan oleh Blogger.