Terjun Kesawah ,Anggota Koramil 0910-07/Mentarang Bantu Petani Panen Padi



MALINAU Kalimantan Utara,- Anggota Koramil 0910-07/Mentarang, Kodim 0910/Malinau  terjun Kesawah untuk membantu Petani panen padi di sawah milik bapak Marsuel bertempat di Desa Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara Senin (18/01/2021).


Menurut Sertu Misno, pelaksanaan panen padi oleh anggota Koramil 0910-07/Mentarang bersama masyarakat adalah bagian dari partisipasi TNI untuk ikut memajukan pertanian di wilayah Kecamatan Mentarang, khususnya.


“Karena TNI sadar bahwa petani adalah bagian penting dalam kehidupan bangsa dan negara, sehingga wajib kita mendukungnya.

Selain itu, Kegiatan ini merupakan program untuk menyukseskan program swasembada pangan,”tuturnya.


Terlihat para Babinsa tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal dibadan. Karena tugas seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga.


Sementara itu Marsuel selaku pemilik sawah menyampaikan, dirinya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada para petani sehingga bisa meningkatkan hasil panen.tuturnya (Pendim 0910)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama