26 Calon Prajurit TNI AD dibina Kodim 1010/Rantau




Tapin - Sedikitnya 26 pemuda dari berbagai wilayah di Kabupaten Tapin mendaftar Calon Tamtama sebagai calon prajurit TNI AD lakukan pembinaan di Aula Parikesit Makodim 1010/Rantau, Jl. Brigjen H. Hasan Basri, Kel. Bitahan, Kec. Lokpaikat. Senin, (22/2/2021). 

Bintara Tinggi Personiil (Batipers) Kodim 1010/Rantau, Pelda Suwandi menerangkan Pembinaan yang dilakukan ini merupakan sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi yang sebenarnya, kegiatan yang dilakukan meliputi pembinaan fisik, pengecekan administrasi dan psikologi agar mereka siap mengikuti test sebenarnya yang diselenggarakan di Ajenrem 101/Antasari.

"Untuk hari ini, Kami berikan pembinaan tentang psikologi, kalau kemarin sudah dilakukan pembinaan jasmani mulai dari Samapta A (lari) dan Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Suttle Run"ungkapnya

Lebih lanjut Suwandi menambahkan, untuk pembinaan renang masih terkendala dikarenakan kolam renang Galuh Idut (Rantau) belum dibuka akibat Covid-19.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1010/Rantau, Kapten Inf Zaenal selaku Petugas Dinas Dalam Perwira Jaga (Pa Jaga), mengatakan semangat para pemuda begitu terasa terbukti saat tadi saya mengawasi kegiatan pembinaan psikologi.

"Ya tentu lah, kami berharap mereka dapat mengejar cita-citanya untuk mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),"Harapnya
Diberdayakan oleh Blogger.