Antisipasi Bencana Banjir, Babinsa Kodim 1002/Barabai Cek Sungai

 


BARABAI-Hujan yang menghuyur Kabupaten Hulu Sungai Tengah sore hingga malam hari, membuat aliran Sungai Barabai mengalami kenaikan debit air.


Dalam rangka mengantisipasi banjir, Babinsa Kodim 1002/Barabai langsung melaksanakan pengecekan wilayah binaan.Rabu (24/02).


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Serda Tajudin melaksanakan pengecekan wilayah binaan dan melaporkan bahwa akibat hujan yang terjadi dari sore hingga malam hari mengakibatkan debit air di sungai Aluan mengalami kenaikan, dan air menggenani sebagian rumah warga dan jalan,"ucapnya.


Sedangkan Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Koptu Ardi melakukan pengecekan debit air sungai Barabai bersama warga masyarakat Walangsi, dan melaporkan untuk debit air sungai Barabai mengalami kenaikan hingga 1 meter, akan tetapi masih dalam batas normal."terangnya.


Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol melalui Plh.Pasiopsdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro langsung memerintahkan para Babinsa mengecek dan melaporkan langsung kondisi terkini wilayah binaan masing-masing.


"Kata Dandim, Bukan tanpa alasan, hal ini berkaitan dengan UPDATE Peringatan Dini Cuaca Kalimantan Selatan tgl. 23 Februari 2021 pkl.20:00 WITA masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pkl.20:30 WITA, salah satunya dibeberapa wilayah di Kab.HST."terangnya.


Dengan kita mengecek langsung kondisi wilayah, maka pimpinan akan lebih mudah dan cepat mengambil kebijakan apabila terjadi bencana banjir."tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama