Babinsa Kodim 1002/Barabai Laksanakan Pendampingan Dan Komsos Kepada Petani

 


BARABAI-Dalam rangka program ketahanan pangan nasional, Babinsa jajaran Kodim 1002/Barabai melaksanakan Komsos dan pendampingan kepada petani di wilayah binaan masing-masing.


Seperti yang dilakukan oleh Serda Dwi Suprap anggota Koramil 1002-03/Haruyan  melaksanakan pendampingan dan komsos dengan  Bpk Hamrani salah satu anggota kelompok tani Usaha Membangun Desa Pengambau Hilir Dalam RT.006 RW.005 kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Rabu (24/02).


Komsos (Komunikasi Sosial) yang dilakukan oleh Serda Dwi Suprap di kebun kacang panjang seluas kurang lebih 0,4 hektare milik bapak Hamrani.


Sambil komsos Serda Dwi Suprap membantu bapak Hamrani memetik /panen dan melakukan perawatan tananam kacang panjang.


Disela-sela panen kacang panjang, bapak Harmani mengucapkan terima kasih kepada Babinsa (Serda Dwi Suprap) yang selama ini telah melakukan pendampingan kepada dirinya dalam berkebun tanaman kacang panjang, Dan syukur alhamdulillah panen kacang panjang kali sesuai dengan harapan/meningkat dari sebelumnya."ucapnya.


Sementara itu Plh.Danramil 1002-03/Haruyan Peltu Henri Mupianto menuturkan, dengan terjunnya Babinsa langsung  ke lapangan dan  memotivasi para petani untuk lebih lebih giat lagi dalam bercocok tana, semoga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani."harap Henri.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama