Babinsa Karangdowo Ikuti Mudesus Dan Sosialisasi PPKM Mikro

 


Klaten - Babinsa Karangdowo Serka Purwanto, Anggota Koramil 17/Karangdowo,Kodim 0723/Klaten Bersama Bhabinkamtibmas, kepala Desa dan perangkat Desa, Ketua BPD,Ketua Rt/Rw Se Desa Karangdowo.


Kegiatan tersebut untuk melaksanakan Mudesus Dan Sosialisasi PPKM Mikro Di balai desa Karangdowo,kecamatan Karangdowo , Kabupaten Klaten. (25/02/2021).


Pada Kesempatan Mudesus dan Sosialisasi ini Babinsa menyampaikan tujuan Mudesus dan di bentuk nya PPKM Mikro, Suatu upaya desa untuk menyeleksi bantuan yang tepat sasaran.


Posko PPKM mikro yang di buat Oleh Desa guna untuk pemantauan, penanganan dan pengawasan dari tingkat paling bawah RT/RW untuk Mencegah penyebaran virus Covid 19 di wilayah desa Karangdowo.Posko ini di buat untuk pemantauan,pengawasan, penanganan apabila ada kasus covid 19 di desa Karangdowo.


Dalam rapat koordinasi ini di harapkan seluruh warga masyarakat tau tentang di bentuk nya posko PPKM Mikro. maka perlu segera di adakan sosialisasi dan di sebarkan ke seluruh warga masyarakat desa Karangdowo.


“ kegiatan ini Perlu adanya kerjasama dari tingkat yang paling bawah untuk mendukung pencegahan penyebaran virus Covid 19 di Desa Karangdowo dan umumnya di wilayah Kecamatan Karangdowo, “ ungkap Serka Purwanto.


Kades Srihartanto S.pd  mengatakan Peran aktif RT/RW sangat di butuhkan dalam menyeleksi pada warga masyarakat yang tidak mampu guna pemberian bantuan tepat sasaran.untuk menekan laju penyebaran virus Covid 19.


Kepedulian warga masyarakat desa karangdowo sangat menentukan.untuk itu mari jaga diri sendiri,keluarga dan lingkungan.apabila ada warga yang terindikasi covid 19 untuk segera di laporkan ke posko PPKM.karena dengan pelaporan cepat akan mudah dalam penanganan pemerintah Desa.


Kades Karangdowo mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama gugus tugas desa yang selama ini sudah berjalan dengan baik,untuk itu lebih di tingkatkan.Posko PPKM Mikro sudah ada di balai desa.


Diharapkan seluruh warga masyarakat mendukung program pemerintah guna pencegahan penyebaran virus Covid 19 di Desa Karangdowo.Tujuan pembentukan posko ini untuk menekan laju penyebaran virus Covid 19.


“ jangan Lelah dan jangan lengah  masa pandemi belum berakhir mari sama sama kita lawan covid 19 dengan  mematuhi protokol kesehatan dengan cara Memakai masker ,mencuci tangan ,menjaga jarak, menjauhi kerumunan, “ ungkap kades. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama