Babinsa Kodim 1002/Barabai, Bantu Bersihkan Sungai Dan Perbaikan Pipa PDAM



BARABAI-Pasca Banjir sebulan lalu di Hulu Sungai Tengah sampai saat ini masih menyisakan tumpukan sampah di sungai Barabai  dan putusnya Pipa PDAM.

Salah satunya tumpukan sampah potongan kayu/Raba yang ada di sungai Barabai tepatnya di bawah jembatan Kasarangan kecamatan Labuan Amas Utara.

Babinsa Kodim 1002/Barabai dari Koramil 1002-08/Kasarang bersama anggota BPBD Kab.HST dan relawan membersihkan tumpukan sampah/raba dibawah jembatan Kasarangan.Sabtu (20/02).

Seperti disampaikan oleh salah satu anggota Koramil Kasarangan Serka Suhartono bahwa tumpukan sampah/raba ini merupakan kiriman dari daerah hulu saat musibah banjir sebulan yang lalu."ucapnya.

Tak hanya itu, tumpukan sampah/raba ini juga mengakibatkan pipa aliran air PDAM mengalami kerusakan sehingga harus diganti agar warga masyarakat Kecamatan Labuan Amas Utara dapat menikmati air bersih dari PDAM Hulu Sungai Tengah.imbuhnya.

Lebih lanjut Suhartono menuturkan kami bersama BPBD HST dan relawan serta petugas instalasi dari PDAM Hulu Sungai Tengah membersihkan tumpukan sampah/raba agar air dapat mengalir dengan normal sehingga apabila terjadi luapan air lagi tidak mengakibatkan banjir."tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama