Babinsa Kodim 1002/Barabai Gotong Royong Buat Jembatan Darurat

 


BARABAI,Dampak bencana banjir dan longsor di kaki Pengunungan Meratus  wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) memutus akses jalan beberapa jembatanpun  bahkan  putus akibat diterjang derasnya air banjir.

 

Kondisi memperhatikan inilah yang menjadi perhatian Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Serda Embran Hartono bersama relawan, masyarakat hingga bergotong royong membangun jembatan darurat sekaligus membuka akses jalan.


Jembatan darurat yang dibangun merupakan akses jalan menghubungkan desa Datar Ajab dengan dusun Pantai Mangkiling Kecamatan Hantakan.


“Jembatan darurat ini sangat vital. Karena untuk akses distribusi bantuan kepada warga yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor,” jelas Serda Embran Hartono, Kamis (11/02).


Lebih lanjut Serda Embran Hartono menegaskan jalan dan jembatan juga sebagai urat nadi masyarakat pegunungan Meratus yang akan melaksanakan aktivitas turun gunung ataupun sebaliknya.


Sementara itu Danramil 1002-07/Pagat Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro menuturkan jembatan darurat yang dibangun bersama relawan dan masyarakat ini merupakan jembatan menghubungkan desa Datar Ajab dengan Dusun Pantai Mangkiling Kecamatan Hantakan.


Dengan dibangunnya jembatan darurat ini akses jalan sudah bisa dilalui menggunakan kendaraan roda empat."pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama