Bersinergi Dengan Koramil Polsel Dan Pemerintah Kecamatan, Polsek Polsel Gencar Lakukan Operasi Yustisi Gabungan




Kapolsek Polsel AKP Idrus mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Koramil Polsel dan Pemerintah Kecamatan Polsel terus bersinergi dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar.

Hal itu sebagai upaya mencegah dan menekan laju penyebaran penularan Covid-19 diwilayah Kecamatan Polombangkeng Selatan yang gencar terus dilakukan oleh aparat gabungan dari TNI-Polri dan pihak Kecamatan.

Seperti tadi pagi, Operasi Yustisi Gabungan dilakukan dengan penekanan wajib masker menyasar di pasar Bulukunyi. Selain itu, petugas juga memberikan pemahaman pentingnya mematuhi anjuran Pemerintah yakni protokol kesehatan (Prokes).

“Tadi pagi, petugas mendapati sekitar 81 orang pelanggar protokol kesehatan baik karena tidak menggunakan masker maupun tidak menjaga jarak,” jelas Kapolsek Polsel AKP Idrus saat ditemui di Pasar Bulukunyi Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Jum'at (05/02/2021).

Bagi pelanggar Prokes terutama para pedagang diberikan pemahaman dan teguran lisan jika kedepan didapati lagi sebanyak 3 kali tidak menggunakan masker, maka diberikan sanksi untuk sementara tidak diperkenankan melakukan aktifitas jual beli di pasar tersebut sampai batas waktu yang ditentukan, sedangkan para pengunjung pasar yang kedapatan tidak memiliki dan mengenakan masker, maka diberikan teguran lisan dan dibagikan masker sekaligus diberikan pemahaman dan penekanan agar setiap melakukan aktifitas diluar rumah wajib memakai masker guna mencegah adanya klaster baru dan penularan virus Covid 19.

Kapolsek juga mengimbau masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan 4M yaitu rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.
Diberdayakan oleh Blogger.