Dalam Waktu Singkat, Dandim 0731/Klp Sulap Beberapa Fasilitas Perkantoran Menjadi Tempat Favorit Prajurit Kulon Progo



Kulon Progo - Awal kepemimpinan Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., sebagai Komandan Kodim 0731/Kulon Progo melakukan pembenahan beberapa titik di dalam satuan yang dipandang kurang bersih dan rapi.


Dalam waktu 70 hari masa jabatannya Dandim 0731/Kulon Progo, menyulap kamar mandi yang semula kurang bersih, jorok dan tidak rapi menjadi modern, dengan kloset duduk, shower, wastafel, tempat kencing, dinding dan lantai keramik serta langit-langit terpasang lebih rapi dengan pencahayaan yang cukup terang ditambah wangi pengharum ruangan, menjadikan kondisi kamar mandi luar biasa, sehingga memberikan kenyamanan tersendiri bagi anggota dalam membersihkan diri sehabis olah raga dan aktifitas lainnya.  


Pembenahan juga dilakukan pada tempat wudhu, yang semula hanya sederhana dan terkesan tidak layak, disulap menjadi bersih, rapi dengan dipasang keramik pada dinding dan lantainya, dilebarkan serta dirapikan atapnya, membuat nyaman untuk digunakan sebelum menghadap sang Pencipta.


Ruang Pusdalops yang semula sederhana dan terkesan apa adanya juga disulap dengan wallpaper dinding yang mewah dan elegan dipadukan temaram lampu dengan cahaya kuning keemasan.


Halaman belakang Makodim yang biasa digunakan sebagai tempat parkir kendaraan anggota, yang semula di corblok dalam kondisi retak, berlubang dan adanya tambalan semen di beberapa titik, disulap menjadi hamparan aspal hitam yang rata kuat, bersih dan rapi, sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi anggota saat parkir kendaraan.


“Pembenahan bagian-bagian kantor yang belum bersih dan rapi akan terus kami lakukan, serta akan kami buat tempat-tempat untuk bersantai dan istirahat yang nyaman, agar Makodim ini menjadi tempat kerja yang sehat dan tidak membosankan sehingga anggota betah di kantor, bekerja secara maksimal dan merasakan kenyamanan dalam melakukan aktifitas lainnya”, tutur Dandim.  (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama