Kodim 0903/TSR Bersihkan Pohon Besar Pada Pembukaan Jalan Baru Di Pra TMMD Ke 110

  


Tanjung Selor - Dalam rangka pembukaan jalan baru Satgas Pra TMMD ke-110 Kodim 0903/TSR  bersama-sama warga setempat membersihkan Pohon yang tak luput dari penebangan yang digunakan untuk pelebaran jalan baru bertempat di Desa Teras Baru Kec Tanjung Palas, Sabtu (27/2/2021).


Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan puluhan warga terjun langsung turut membantu pengerjaan pembukaan jalan dengan memotong batang pohon yang besar sambil membawa peralatan yang dibutuhkan seperti mesin Senso dan parang. Suasana gotong-royong nampak dalam kegiatan tersebut. Pohon pohon hutan tak lepas menjadi sasaran dalam pengerjaan pembukaan jalan.


Pemotongan kayu-kayu besar yang berada di rencana badan jalan yang akan dibangun jalan penghubung yang nantinya menghasilkan akses jalan pintas dari Desa Teras Baru menuju Kel. Tanjung Palas Hilir, terangnya.


Setelah kayu kayu tersebut dipotong menggunakan mesin senso dan alat seadanya selanjutnya alat berat bekerja untuk membuka jalan dan mencabut sisa akar pohon yang masih tersisa sewaktu di potong tadi, ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama