FKPM Polresta "Dukung Pemerintah Putuskan Mata Rantai Virus Covid-19"



Polresta Jayapura Kota,- Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota gelar giat Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) dengan menghadirkan komunitas pengemudi Grab dan Gojek Independen Jayapura bertempat di APO 45 RT 01 RW 05 Kelurahan Bhayangkara Distrik Jayapura Utara, Selasa (2/2) Siang.

Giat FKPM yang berlangsung dipimpin Kanit Polmas Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota Aiptu Abdul Hamid bersama Kanit Bin Tibmas Aipda Faisal, Panit Bin Polmas Bripka Anom dan Staf Binmas Brigpol Fajar dengan diikuti sekitar 15 pengemudi Gojek dan Grab.

Dalam sambutannya Kanit Polmas Sat Binmas Polresta Jayapura Kota mengucapkan terima kasih kepada komunitas pengemudi Grab dan Gojek Independen Jayapura yang telah berantusias menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan.

Aiptu Abdul Hamid juga mensosialisasikan dan meminta kepada para pengemudi Grab dan Gojek untuk mematuhi peraturan pemerintah kota Jayapura tentang perubahan waktu pembatasan aktifitas masyarakat hingga pukul 21.00 Wit atau jam 9 malam dikarenakan angka penderita virua Covid-19 semakin bertambah dan menyebar di kota Jayapura.

"Kami berharap dukungan para pengemudi Grab dan Gojek untuk mematuhi peraturan pemerintah kota Jayapura yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 disertai dengan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan dalam menjalani aktifitas sehari-hari," Ungkapnya.

Ia menambahkan, menyangkut pembatasan waktu aktifitas masyarakat, pemerintah kota Jayapura tidak segan-segan untuk menindak tegas masyarakat yang melakukan pelanggaran dengan memberikan sangsi atau denda sesuai aturan yang berlaku.

"Kami juga meminta dukungan masyarakat dalam hal ini para pengemudi yang hadir untuk mendukung program pemerintah saat ini tentang vaksinasi Covid-19 dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Papua khususnya kota Jayapura," Pungkas Aiptu Hamid.

Pihaknya juga berpesan kepada para pengemudi untuk tetap menjaga imun tubuh dengan menyempatkan diri untuk melakukan olahraga serta tidak lupa juga menghimbau tentang pentingnya tertib berlalulintas saat berkendara di jalan raya.(*)

Penulis : Subhan
Diberdayakan oleh Blogger.