Gencar Berikan Edukasi Covid-19 dan Himbau Disiplin Berlalulintas, Sat Lantas Polresta Bagikan Masker

 


Polresta Jayapura Kota,- Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota gencar lakukan patroli dialogis guna mewujudkan pengendara yang tertib berlalulintas dan patuh protokol kesehatan.


Kasat lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, S.H., S.I.K., M.H saat ditemui (Selasa 23/2 Siang) mengatakan pihaknya terus gencar menertibkan para pengendara yang masih melanggar aturan dalam berkendara.


Kasat menuturkan, melalui patroli dialogis, pengaturan arus lalulintas dan pemberian edukasi serta himbauan protokol kesehatan kiranya warga menjadi sadar akan pentingnya disiplin berlalu lintas dan protokol kesehatan.


"Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, kami rutin memberikan edukasi kepada warga atau pengendara yang tidak menggunakan masker atau tidak patuh terhadap protokol kesehatan," Ucapnya.


Ia menambahkan, guna mewujudkan pengendara yang tertib berlalulintas dan patuh protokol kesehatan giat yang dilakukan terus digencarkan setiap harinya.


"Dalam pelaksanaan hari ini, warga yang ditemukan tidak menggunakan masker kami bagikan masker dan mereka yang masih belum tertib berlalulintas kami berikan sangsi berupa teguran," Pungkasnya.


Ditambahkan, kiranya giat yang rutin dilakukan pihaknya dapat menumbuhkan rasa sadar warga atau pengendara tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan maupun tertib berlalulintas di jalan raya. "Karena yang kami lakukan merupakan untuk kepentingan dan keselamatan bersama," Tegas Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, S.H., S.I.K., M.H.(*)


Penulis : Subhan

Diberdayakan oleh Blogger.