Himbau Kamtibmas dan Protkes, Sat Binmas Berikan Binluh Kepada Masyarakat



Polresta Jayapura Kota - Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) dilakukan Satuan Binmas Polresta Jayapura guna menjaga kamtibmas dan mentaati protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 bertempat di Taman Ampera Kelurahan Numbay Distrik Jayapura Selatan. Jumat (12/1). 

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang berada di taman ampera yang telah hadir dalam satu program kepolisian yakni bimbingan dan penyuluhan (binluh) kamtibmas guna memberikan edukasi maupun sosialisasi tentang pentingnya menjaga situasi kamtibmas. 

"Kemitraan antara pihak kepolisian dengan masyarakat sangatlah penting, yang mana kita ketahui bersama bahwa menjaga situasi kamtibmas bukan hanya tugas pokok dari polisi saja, akan tetap adalah tugas kita bersama sebagai warga masyarakat kota Jayapura, " Ujarnya. 

AKP Pieter Kendek menjelaskan, kejahatan bukan hanya terjadi didunia nyata melainkan juga sering terjadi didunia digital seperti media sosial, sehingga masyarakat harus jeli menyikapi informasi yang beredar di media sosial dan harus mengecek apakah informasi itu benar atau bohong (hoax). 

"Apalagi menimbulkan ujaran kebencian atau Hate Speech di media sosial yang dapat merugikan orang banyak maupun diri sendiri, sehingga kami himbau agar bijak dalam bermedia sosial, " Ucapnya. 

Selain itu juga, Kasat Binmas juga menghimbau agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun demi menjaga menyebarkan covid-19. 

"Dimana kota jayapura kasus covid-19 paling tertinggi di wilayah papua, maka untuk menekan penyebarannya kita harus tetap mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah kota jayapura, " Pungkasnya. 

Dalam kegiatan binluh, Kasat Binmas didampingi Ps. Kaur Mintu Penda Sudarmin, Kanit Polmas Aiptu A. Hamid, Kanit Bin Tibmas Aipda Faisal, Panit Bin Polmas Bripka Anom yang dihadiri sebanyak 20 masyarakat yang berada di taman ampera Distrik Jayapura Selatan. (*) 


Penulis   : Andi
Diberdayakan oleh Blogger.