Implementasi PPKM Berbasis Mikro dan Penyerahan Bendera Zona Covid-19 di Blitar Kota


Blitar Kota - Kegiatan Implementasi PPKM Berbasis Mikro dan Penyerahan Bendera Zona Covid 19 Se-Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, bertempat di Aula Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Senin (15/02/2021)

Hadir dalam kegiatan Plt. Sekretaris Daerah Kota Blitar Drs.Hermansah Permadi M.Si., Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si., Komandan Yonif 511/ DY Letkol Inf Wachit Dwi Setyawan., Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf. Leo Iknatius Parlaukan, Kabid Kesehatan Masyarakat Dr. Dharma Setiawan. M.M.Kes., Fokopimcam Kec. Kepanjenkidul, Lurah se Kec.Kepanjenkidul, Babinkamtibmas dan Babinsa se Kec.Kepanjenkidul Kota Blitar, Ketua RW se Kec.Kepanjenkidul Kota Blitar.

Penyerahan Bendera Zona Covid 19 oleh Plt. Sekda Kota Blitar untuk Bendera Warna Kuning, Kasdim 0808 Blitar untuk Bendera Warna Hijau.

Pemerintah Pusat melalui Gubernur Jatim untuk penerapan PPKM Berbasis Mikro dengan tujuan menurunkan covid 19 dan meningkatkan kesembuhan dan menekan jumlah angka kematian akibat covid 19.

Peran serta dari masyarakat sangat diperlukan dalam rangka memutus penyebaran covid 19 yaitu dengan penerapan 5 M ditingkat bawah yaitu ditingkat lingkungan.

Penyerahan bendera untuk dapat dipertahankan khususnya warna hijau, sedangkan untuk bendera warna kuning untuk dapatnya penekanan kepada masyarakat dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menuju bendera warna hijau.

Dalam rangka penanganan covid 19 maka perlu adanya posko, dengan adanya posko tersebut supaya kerja menjadi terarah maka dengan harapan adanya posko dapat dibagi tugas di lingkungan terkait penanganan covid 19 dan pencegahan covid 19 dilingkup tingkat RT maupun tingkat RW.

Bahwa kegiatan Implementasi PPKM berbasis Mikro yang dilaksanakan di Kec.Kepanjenkidul Kota Blitar merupakan seremonial dan menjadikan wilayah Kec.Kepanjenkidul Kota Blitar sebagai file projek dalam mengaplikasikan intruksi dari Pemerintah Pusat.

Dengan demikian nantinya akan diikuti oleh Kecamatan se Kota Blitar dengan menerapkan aturasn PPKM Berbasis Mikro ditingkat RW.
Diberdayakan oleh Blogger.