Jaga Tumbuh Kembang Anak, TNI di Lumajang Ajak Masyarakat Sukseskan Program Bulan Timbang



Lumajang, Pendim 0821 – Bati Wanwil Koramil 0821/12 Jatiroto, Serma Mistari mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan Program Bulan Timbang, agar tumbuh kembang anak dapat terjaga.


“Tumbuh kembang anak sebagai generasi milenial penerus bangsa hendaknya dapat selalu terjaga, untuk itu masyarakat diharapkan turut berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Program Bulan Timbang yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” ujarnya saat mendampingi pelaksanaan Program Bulan Timbang di Posyandu Cempedak Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/2/2021).


Mistari juga menyampaikan, bahwa turut sertanya dalam membantu mensukseskan program tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.


“Semoga dengan suksesnya pelaksanaan Program Bulan Timbang tersebut, generasi milenial penerus bangsa dapat tumbuh dengan sehat dan kuat, sehingga dapat meneruskan cita-cita pendahulu bangsa di masa yang akan datang,” kata dia.


Sementara itu, Perawat Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Kaliboto Lor Ririk Indah Sulistya, Amd. Kep., menjelaskan, bahwa Program Bulan Timbang merupakan upaya pemerintah untuk mendeteksi secara dini kesehatan balita/anak, kelengkapan imunisasi yang diterima, serta memberikan penyuluhan gizi kepada orang tua, sehingga perkembangan balita/anak dapat terus dipantau.


Lanjut dia, guna mewujudkan tujuan tersebut, partisipasi masyarakat untuk membawa anaknya ke Posyandu sangat diperlukan, karena selain melakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian vitamin A kepada anak. 


“Jika partisipasi bayi atau balita yang menimbang semakin tinggi, maka semakin banyak pula data yang menggambarkan status gizi mereka, sehingga perkembangan tumbuh kembang anak benar-benar dapat terpantau,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Diberdayakan oleh Blogger.