TNI di Lumajang Lakukan Binter Bangun Fasilitas Pendidikan di Pedesaan



Lumajang, Pendim 0821 – Personil Koramil 0821/13 Kunir akan terus berupaya melakukan Pembinaan Teriktorial (Binter) di wilayah binaan, salah satunya membantu masyarakat membangun gedung Sekolah Madrasyah Diniyah Roudlotul Jannah.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Kunir Kidul Koramil 0821/13 Kunir Sertu Haryo Sutikno saat bersama masyarakat melaksanakan pembangunan gedung Sekolah Madrasyah Diniyah Roudlotul Jannah, di Dusun Bentengrejo RT 024 RW 008 Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/2/2021).

Haryo Sutikno juga menyampaikan, bahwa berperan aktif personelnya dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung Madrasyah Diniyah tersebut, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan.

“Selain sebagai wujud kepedulian, peran aktif personel juga dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sebagai upaya dalam memantapkan kemanunggalan TNI (Tentara Nasional Indonesia,red) dengan rakyat,” ujar dia.

Dirinya berharap, dengan peran aktif personel dalam setiap kegiatan di wilayah, diharapkan agar dapat mempererat jalinan silaturahmi, komunikasi, dan kerja sama dengan segenap lapisan masyarakat, sehingga keberadaan TNI dapat selalu memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Yayasan Roudlotul Jannah Ustad Nurul Umam menerangkan, bahwa selain sebagai pelengkap sarana dan prasarana, nantinya juga akan dipergunakan oleh peserta didik untuk memperdalam ilmu agama.

“Atas nama pengurus yayasan, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif anggota Koramil Kunir dan masyarakat yang telah membantu pembangunan Madin ini, semoga selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama