Kapolda Kalsel Dampingi Gubernur Kalsel Lepas Bantuan Kemanusiaan dari Presiden RI untuk Korban Banjir



Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan Sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Ahli Muda Sekretariat Presiden Ibu Sri Yuliani, S.T., S.AP., M.AP., Senin (1/2/2021) pukul 08.00 Wita.


Penyerahan bantuan bagi korban banjir tersebut berlangsung di Halaman Kantor Setda Provinsi Kalsel dengan dihadiri Ketua DPRD Kalsel, Kajati Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, dan Wakapolres Banjarbaru.


Sebanyak 20.000 paket Sembako bantuan Presiden RI dan 10 Ton dari BPBD Jawa Timur secara simbolis diterima oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor untuk dibagikan kepada para warga.


Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam kesempatannya mengatakan, yang menjadi tantangan bagi aparat di lapangan adalah penyaluran bantuan pada saat situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia, termasuk wilayah Kalimantan Selatan.


"Memang dalam kondisi Covid-19 yang kita hadapi sekarang ini, kita harapkan tidak terjadi Pandemi baru ataupun klaster baru yang terjadi. Yang paling rawan adalah tempat pengungsi. Sehingga langkah yang kita lakukan adalah mengatur pengungsi sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes)," kata Kapolda Kalsel.


Kapolda pun menyampaikan bahwa pihaknya akan mengawal dan mengamankan proses pendistribusian bantuan hingga tepat sasaran dan diterima langsung oleh para warga korban terdampak banjir di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan.


Usai diterima secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, Bantuan Kemanusiaan tersebut pun kemudian dilepas oleh Gubernur Kalsel untuk disalurkan ke sejumlah wilayah yang terdampak banjir.

Diberdayakan oleh Blogger.