Ngopi Bareng, Kegiatan Babinsa Kodim 1010/Rantau Dengan Jurnalis

 



Tapin. Perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 1010/Rantau berkumpul untuk melakukan Ngobrol Pintar (Ngopi) dengan para jurnalis yang ada di kabupaten Tapin yang dilaksanakan di Aula Parikesit, Makodim 1010/Rantau. Senin, (8/2/2021).


Kegiatan yang di hadiri pasiintel kodim 1010/rantau, bagian penerangan Kodim, Babinsa jajaran kodim 1010/rantau, dan rekan jurnalis se Tapin membuat suasana santai dan penuh keakraban, antusias para Babinsa begitu terlihat saat para jurnalis berbagi cerita.


Pasi Intel kodim 1010/Rantau Kapten Inf Waluyo menyampaikan, kegiatan seperti ini harus sering dilakukan agar bisa berbagi ilmu serta pengalaman dengan awak media dalam menjalankan tugasnya.


"Babinsa harus memiliki bekal ilmu jurnalistik agar nantinya mampu mempublikasikan setiap kegiatan atau kejadian di wilayah binaannya sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar."perintahnya kepada Babinsa


"Memang cara membuat sebuah berita itu sedikit berbeda dengan standar laporan yang sudah dilakukan para Babinsa selama ini dalam membuat sebuah laporan."imbuhnya


Ditempat sama, Pimpinan Media Online beritapembaruan.com N.Hartono memberikan apresiasi kepada Kodim 1010/Rantau yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, setidaknya bisa menambah khasanah keilmuan jurnalistik bagi para Babinsa.


Nantinya para Babinsa bisa mengaplikasikan ilmu jurnalistik dalam tugas-tugas keseharian, seperti dalam hal memberikan informasi kepada bidang penerangan Kodim.


"Sinergitas TNI dan Jurnalis sudah terjalin, diharapkan bisa terus berkesinambungan. Kita ketahui bahwa media atau pers merupakan pilar ke empat di negeri ini. Terakhir saya katakan Salut, bravo untuk Kodim 1010/Rantau.

Diberdayakan oleh Blogger.