Peduli Sesama Anggota, Urkes Polresta Lakukan Home Visite Kepada Personil Yang Sakit




Polresta Jayapura Kota - Kegiatan home visite yang dilaksanakan oleh Urkes Polresta Jayapura Kota adalah salah satu upaya kegiatan kunjungan kerumah yang dilakukan terhadap anggota Polri dan PNS Polri yang sedang sakit dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan juga membina hubungan baik serta memantau keadaan umum anggota yang sakit. 

Home Visite Urkes Polresta Jayapura Kota di pimpin oleh Paurkes Iptu Zainuddin Ashari didampingi dr. Fatmawati, Neldela G. Barasa, Amd.Kep dan Ika mendatangi kediaman anggota Bripka Yohanes Mansawan yang mengalami sakit bertempat di Polimak IV Distrik Jayapura Selatan. Rabu (3/2) siang. 

Saat ini beliau tercatat sebagai anggota polri aktif, namun yang bersangkutan tidak dapat melaksanakan tugas sebagai anggota Kepolisian dengan baik dikarenakan saat ini dalam keadaan sakit yang dideritanya sudah cukup lama yakni diagnosis Susp TB Paru.

Paurkes Polresta Jayapura Kota Iptu Zainuddin Ashari mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan dan prima terhadap anggota yang mengalami sakit dalam beberapa bulan ini. 

"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kerja nyata yang langsung dirasakan oleh anggota, tentunya anggota yang sedang sakit merasakan perhatian pimpinan dan kesatuan, " Ujarnya. 

"Tadi kita melakukan pemeriksa kesehatannya berupa pemeriksaan fisik secara umum, tensi dan pengambilan darah untuk dicek ke laboratorium dan rencana besok akan kami rujuk ke RS Bhayangkara guna pemeriksaan penyakit dalam, " Terangnya. 

Ia pun menambahkan, dengan adanya program home visite ini sejalan dengan program 100 hari kerja Kapolri yakni tingkatkan kesejahteraan personil melalui program kesehatan. (*) 


Penulis   : Andi
Diberdayakan oleh Blogger.