Pemasangan Gorong Gorong Pada Pra TMMD Ke 110 Kodim 0903/TSR



Tanjung Selor - Selain membuka jalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0903/Tanjung Selor di pusatkan di Desa Teras Baru, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Rabu (17/2/2021), juga terfokus pada pemasangan gorong-gorong Sasaran Pra TMMD ini, bukan hanya peningkatan jalan saja namun ada penambahan kegiatan yaitu pemasangan gorong-gorong.

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan mengatakan tujuan pemasangannya adalah untuk kelancaran drainase air supaya pada saat musim hujan air tidak lagi melintasi jalan, pada saat menurunkan gorong-gorong ke jalan yang sudah disiapkan menggunakan alat berat, ungkapnya.

Bahwa gorong-gorong ini sangat diperlukan dan penting sekali dipasang di jalan ini, nantinya akan berguna untuk mengalirkan debit air yang pada saat hujan tidak mengalir melalui jalan, terangnya.

Sehingga nantinya jalan yang sudah ditingkatkan dibangun melalui TMMD ini tidak cepat rusak dan dalam jangka panjang pemakaianya, Ia juga berpesan agar jalan ini dijaga dan dirawat dengan baik baik secara bergotong-royong, katanya.

Semua pekerjaan ini modalnya adalah semangat dan kekompakan baik, sesama sesama Satgas sendiri maupun dengan masyarakat sekitar. Semua yang sudah dipasang gorong-gorong ini, nantinya bisa difungsikan untuk saluran air dibagian jalan, jadi bila hujan turun jalan tak ada gangguan, ujarnya.
Diberdayakan oleh Blogger.