Peringati HPSN, TNI dan Masyarakat Desa Bago Bersihkan Obyek Wisata Pantai Bambang



Lumajang – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021, Personel Koramil 0821/08 Pasirian bersama aparatur dan organisasi kemasyarakatan Desa Bago melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan sampah, di areal Obyek Wisata Pantai Bambang, Desa Bago Kecamatan Pasirian kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (21/2/2021).


Saat kegiatan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/08 Pasirian Pelda Khoiri menyampaikan, bahwa turut sertanya personel Koramil 0821/08 Pasirian dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga kelestarian alam.


Khoiri juga menyampaikan, dengan terjaganya areal wisata dari sampah, diharapkan dapat menarik minat wisatawan, sehingga dapat menunjang perekonomian masyarakat setempat.


“Kelestarian alam di lokasi wisata perlu untuk kita jaga, agar menarik minat wisatawan untuk berlibur meskipun dengan tetap memperhatikan Protkes (Protokol Kesehatan, red) di masa pandemi ini, sehingga perekonomian masyarakat setempat dapat meningkat,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Desa Bago, Misnali mengatakan, bahwa dalam kegiatan pembersihan areal wisata Pantai Bambang tersebut juga melibatkan karangtaruna dan organisasi kemasyarakatan Desa Bago serta anggota Pramuka Saka Wira Kartika Pasirian.


Lanjut dia, dengan melibatkan unsur masyarakat dan pemuda tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian generasi milenial untuk lebih peduli terhadap sampah, terutama sampah plastik, sehingga kelestarian alam di areal wisata dapat selalu terjaga.


“Menjaga kebersihan dan kelestarian alam merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu dengan peringatan HPSN tahun 2021 ini, bersama kita tumbuhkan kepedulian diri terhadap sampah. Dengan kita menjaga alam, maka alam juga akan menjaga kita,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Diberdayakan oleh Blogger.