Polda Kalsel Berikan Bantuan Al-Qur’an ke Pertuni Kalsel



Kalimantan Selatan - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) menyerahkan bantuan ke Persatuan Tunanetra Indonesia Daerah Kalimantan Selatan (Pertuni Kalsel).

Bantuan berupa Juz 30 sebanyak 50 buah, Juz 28, 29, dan 30 sebanyak 20 buah, Al-Qur’an Braille 5 buah, Al-Qur’an beserta terjemahan sebanyak 2 buah itu diserahkan oleh Kabag Watpers Ro SDM Polda Kalsel AKBP Dani Humardani, SH., M.Med.Kom. kepada Agus Hidayat (Ketua DPD Pertuni KalSel), Arianur (Anggota Pertuni Cabang Banjarmasin), Senin (15/2/2021) bertempat Masjid Al-Muhtadin Polda Kalsel.

Dengan penyediaan Al-Qur’an Braille ini diharapkan dapat lebih memotivasi anggota Pertuni yang Muslim untuk mempelajari kitab suci umat Islam tersebut. "Kami juga memfasilitasi pengajian di Masjid Al Muhtadin Polda Kalsel. Silakan bagi tenaga pengajar Al-Qur’an Braille yang berkenan membantu untuk bergabung," tutur AKBP Dani Humardani, SH., M.Med.Kom.

“Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit membantu dan mari bersama-sama kita menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama sehingga terjalin keharmonisan, serta menolak pemberitaan hoax, ujaran kebencian, isu sara yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, dan membantu Kepolisian dalam penegakan hukum serta mempertahankan NKRI,” ucapnya.

Selain itu penyerahan bantuan ini juga untuk menjaga serta memelihara tali silaturahmi antar Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, yang ada di wilayah hukum Polda Kalsel.

Sementara itu Ketua DPD Pertuni Kalsel Agus Hidayat menyampaikan terima kasih kepada Polda Kalsel yang telah peduli terhadap masyarakat inklusif seperti mereka. "Semoga Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. yang memelopori bantuan ini senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT," ucapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama