Pra TMMD Kodim 0903/TSR Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Menjadi Layak Huni

 


Tanjung Selor - Melalui program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021, prajurit TNI dari Satgas Pra TMMD Kodim 0903/TSR menarget renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni. Untuk itu, RTLH milik ibu Sawi mulai dibongkar bertempat di Desa Teras Baru Kec Tanjung Palas, Rabu (24/2/2021). 


Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan pembongkaran rumah tidak layak huni ini, adalah bagian dari tahapan pra TMMD yang saat ini sudah berlangsung di Kecamatan Tanjung Palas yang mana sasarannya hari ini adalah pembongkaran dapur.


Lebih lanjutnya menerangkan, disebabkan pengerjaan secara gotong royong momen tersebut menumbuhkan rasa kebersamaan dan ikatan kekeluargaan, antara Satgas Pra TMMD, dengan masyarakat sekitar, ungkapnya.


Program bantuan rehab RTLH menjadi sangat penting, untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni, kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat itu mendapat apresiasi positif dari semua pihak, terangnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama