Selama Pandemi Covid-19, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Keamanan dan Ketertiban Wilayah



Lumajang – Di tengah terjadinya pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa Kedawung Koramil 0821/20 Padang Sertu Subiyanto meminta masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dengan meningkatkan pelaksanaan Siskamling.

“Meskipun menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diharapkan tetap meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah, agar situasi dan kondisi tetap kondusif,” ujarnya saat melaksanakan patroli bersama di wilayah Desa Kedawung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (13/2/2021) malam.

Subiyanto juga menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 yang mengharuskan mengurangi kegiatan di luar rumah, diharapkan tidak menjadikan masyarakat menjadi lengah sehingga mudah dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas untuk melaksanakan aksinya.

“Hadapi situasi pandemi Covid-19 jangan sampai membuat lengah dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, untuk itu kegiatan siskamling perlu ditingkatkan dengan  tetap menggunakan masker dan mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kedawung Aipda Avek Lukianto, S.H, mengatakan, bahwa untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif, pihaknya bersama personel Koramil 0821/20 Padang secara rutin melaksanakan patroli bersama di wilayah Kecamatan Padang.

Dia juga mengatakan, dalam pelaksanaan patroli tersebut, tidak hanya mengunjungi pelaksanaan siskamling di wilayah, tetapi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, keamanan dan ketertiban wilayah harus selalu terjaga, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0821/By)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama