TNI di Lumajang Terus Bersinergi Tingkatkan Disiplin Masyarakat Jalankan Protkes



Lumajang - Sebagai upaya mempercepat penanganan penyebaran Covid-19, Posramil 0821/05 Kedungjajang terus bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain, untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Protkes) di setiap aktivitas.

"Bersama dengan jajaran aparatur, kita akan terus bersinergi untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan Protkes di setiap aktivitas yang dilakukan," ujar Bamin Posramil 0821/05 Kedungjajang Serma Bambang Priyo Handoko, saat melaksanakan sosialisasi Protkes di Pasar Kedungjajang Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (14/2/2021).

Bambang juga menyampaikan, bahwa sebagai mitra kerja bagi pemerintah daerah, pihaknya juga berkewajiban membantu permasalahan yang terjadi, serta membantu mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah.

"Selain bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) juga bertugas sebagai mitra kerja bagi pemerintah daerah, dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Bambang, bahwa masa pandemi Covid-19 yang melanda Bangsa Indonesia memberikan dampak yang besar bagi masyarakat, terutama di bidang perekonomian.

Lanjut dia, guna mempercepat penanganan Covid-19, peran serta masyarakat sangat diperlukan, salah satunya dengan meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan protkes dalam kehidupan sehari-hari, terutama penggunaan masker saat di luar rumah.

“Dengan meningkatknya kedisiplinan masyarakat untuk melaksanakan protkes, diharapkan penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir, sehingga masa pandemi ini dapat segera berakhir dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud,” pungkasnya. (Pendim0821/Phie).
Diberdayakan oleh Blogger.