Siaga Cuaca Buruk, Polsek Muaratami Laksanakan Patroli Wilayah

 


Polresta Jayapura Kota - menyikapi cuaca buruk/ekstrim akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Kota Jayapura Khususnya Distrik Muaratani, Personil Polsek Muaratami melaksanakan patroli kewilayahan mengantisipasi luapan air sungai dan pohon tumbang. Selasa (9/2) pagi. 


Kegiatan patroli dipimpin langsung Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH., MH dengan rute Koya Karang, Kampung Holtekam, Koya Tengah, Kampung Skouw, Koya Timur Bendungan Kali Tami dan Kompleks gambut Koya barat. 


Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH., MH mengatakan patroli ini dilaksanakan mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan seperti banjir dan pohon tumbang akibat hujan keras yang melanda Distrik Muaratami kemarin malam hingga pagi tadi. 


"Disini kami mengecek kondisi bendungan sungai tami karena luapan air sungai tersebut yang mengakibatkan kampung mamberamo ikut terdampak banjir, " Ujarnya. 


Lanjut Kapolsek, dari hasil pantauan debit air sungai tami telah berangsur surut sekitar 150 cm dari pengecekan awal yang dilakukan pada tanggal 4 februari lalu. 


"Namun sebelum tiba di bendungan sungai tami, tepatnya di Koya tengah, kami menemukan adanya pohon tumbang yang mengakibatkan mengganggu arus lalulintas, " Cetusnya. 


"Setelah setengah jam membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan dan berhasil di evakuasi sehingga aktivitas jalan bisa digunakan kembali oleh pengguna jalan yang sempat terganggu," Tutup Kapolsek Muaratami. (*) 



Penulis  : Andi

Diberdayakan oleh Blogger.