Siap Ratakan Jalan Pra TMMD Ke 110, Kodim 0903/Tsr Terjunkan Alat Berat



Tanjung Selor - Mengawali Pelaksanaan tugas Pra TMMD Ke 110, Kodim 0903/Tsr terjunkan sejumlah Alat berat disasaran yang berlokasi di Desa Teras Baru Kec. Tanjung Palas Tengah Kab. Bulungan, Prov Kaltara, Senin (15/02/2021).


Alat berat tersebut siap ratakan lokasi pembangunan jalan sepanjang 1.900 Meter yang nantinya menghasilkan akses jalan pintas dari Desa Teras Baru ke Kel. Tanjung Palas Hilir.


Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan, Penerjunan Alat Berat jenis Eksavator dan Doser dilokasi TMMD yang diperuntukan untuk menunjang kegiatan fisik disasaran Pembukaan jalan.


"Mengingat dan menimbang banyak sasaran fisik yang harus dikerjakan dan pelaksanaanya cukup singkat, kami perlu menerjunkan alat berat untuk memperlancar pekerjaan",ucapnya.


Sebagaimana diketahui, dalam pelaksanaan TMMD ke 110 ini Kodim 0903/Tsr akan melakukan sejumlah pembangunan diantaranya pembangunan jalan dan jembatan, untuk pembangunan jalan diperlukan pengerukan tanah, jika kita mengandalkan tenaga manusia jelas tidak mungkin,sehingga diperlukan bantuan alat berat, ungkapnya.


Dengan adanya excavator tersebut, cukup efektif untuk mencapai progres pekerjaan yang signifikan. Contohnya, begitu pohon yang ada di badan rencana pembukaan jalan dipotong, menyisakan banyak akar akaran, susah dibersihkan dengan cara manual sehingga perlu alat berat untuk membersihkannya, terangnya.

Diberdayakan oleh Blogger.